UAMBN MTs 2011


Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada tahun Pelajaran 2010/2011 ini diatur melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal nomor Dj.I/60/2011, tanggal 17 Januari 2011. UAMBN dilaksanakan atas dasar bawa untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan  pendidikan.

Adapun mata pelajaran pada MTs yang diujikan dalam UAMBN meliputi mata pelajaran Al-Qur’an-Hadis, Akidah-Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab.

Tujuan dan Fungsi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional adalah : (1). Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir suatu jenjang pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional; (2). Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional berfungsi sebagai : (a). bahan dalam pemetaan dan umpan balik untuk perbaikan program pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di madrasah; (b). bahan pertanggungjawaban penyelenggaraan pendidikan madrasah kepada stakeholder pendidikan di Kementerian Agama.

Untuk lebih lengkapnya peraturan dan pedoman pelaksanaan UAMBN 2011, silahkan download file berikut:

1.    SK Dirjen Pendis tentang pelaksanaan UAMBN 2011.pdf

2.    Pedoman Pelaksanaan UAMBN 2011.pdf

Tunggu saja soal latihan UAMBN 2011, yang meliputi soal Qur’an Hadis, Fikih, Akidah Akhlak, SKI, dan bahasa Arab dalam bentuk pdf yang digunakan oleh MTs kami untuk latihan ujian akan kami upload setelah hari selasa (8 maret 2011).

Tentang Hidayat

Saya salah seorang guru IPA di MTs di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Pertama kali menjadi pegawai tahun 1998, saya ditempatkan di MTsN Rongkop (sekarang MTsN 9 Gk. Pada tahun 2013, saya mutasi ke MTsN Sumbergiri (Sekarang MTsN 2 Gk. Dan pada tahun 2019 saya kembali mutasi ke MTsN 9 Gk
Pos ini dipublikasikan di Informasi dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke UAMBN MTs 2011

  1. warriortopik berkata:

    apakah belum ada soal utk uambn fiqih tahun 2011?

Tinggalkan komentar