Kelulusan MTsN Rongkop tahun 2011/2012 100%


Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas karunianya kepada kami semua – khususnya atas kelulusan anak-anak kami dari jenjang MTs.Semoga kelulusan ini tidak membuat mereka menjadi takabur dan mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tahun ini adalah tahun puncak bagi kami dalam hal persentase tingkat kelulusan. Setelah bertahun-tahun persentase kelulusan belum genap 100%. Setahap demi setahap madrasah kami melangkah pasti dan persentase kelulusan selalu meningkat.

Tidak hanya itu, ternyata siswa kamipun memiliki nilai tertinggi di antara siswa-siswa di sekolah lingkungan sekitar kami. Tentu saja ini adalah kebahagiaan untuk warga madrasah kami.

Tahun ini juga kami rasakan UN mulai memiliki tingkat kejujuran yang tinggi. Kami memiliki indikator yang cukup sederhana. Bila beberapa tahun lalu – hasil-hasil tryout kami selalu berada pada ranking menengah atas, tetapi setelah UN rangking kami biasanya menurun agak drastis. Tetapi sekarang hal ini tidak terjadi lagi, rangking UN kami sudah sepadan atau selevel dengan hasil tryout yang telah dilaksanakan.

Ini adalah buah manis yang telah kami tunggu sampai beberapa tahun, buah manis dari kejujuran. Kami telah menelan buah yang sangat pahit dari tekad kejujuran kami. Pada masa itu, persentase kelulusan siswa kami hanya 46% saja. Padahal sekolah lingkungan lulus 100%, untungnya waktu itu masih ada ujian ulangan. Tetapi dengan kejujuran UN dan ujian-ujian di madrasah kami, setiap tahun persentase kelulusannya selalu meningkat.

Ini adalah 10 besar nilai UN di madrasah kami :

10 besar UN 2012

 

Tentang Hidayat

Saya salah seorang guru di MTs Negeri Sumbergiri Ponjong (mulai 2013 yang sebelumnya di MTs Negeri Rongkop), berada di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Madrasah dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kelulusan MTsN Rongkop tahun 2011/2012 100%

  1. wahh ,, saya gag ikut di daftar itu pakk!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s