KISI-KISI UAMBN 2014


Tindak lanjut hasil UAMBN 2013 belumlah terlihat, Dirjen Pendis telah menetapkan Keputusan Pelaksanaan UAMBN 2014 dengan nomor 171 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan UAMBN Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Tahun Pelajaran 2013/2014. Akankah setiap tahun seperti ini?

UAMBN dilaksanakan dengan tujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional.

Lebih lanjut fungsi dari UAMBN adalah :

  1. bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah
  2. salah satu syarat kelulusan
  3. umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA
  4. alat pengendali mutu pendidikan
  5. pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA

Sesuai dengan tujuan dan fungsi tersebut, madrasah sudah mengharap adanya tindak lanjut atas hasil UAMBN 2013.  Sampai akan dilaksanakannya UAMBN 2014 ini para guru Agama Islam dan Bahasa Arab tidak mendapatkan perlakuan khusus. Ataukah hasil UAMBN 2013 sudah dianggap memuaskan oleh Kemenag?

Banyak teman-teman guru yang berharap adanya diklat ataupun workshop untuk meningkatkan kompetensinya dan juga hasil UAMBN.

Berikut dapat Anda download

  1. Pos UAMBN 2014
  2. Kisi-kisi UAMBN 2014

Tentang Hidayat

Saya salah seorang guru di MTs Negeri Sumbergiri Ponjong (mulai 2013 yang sebelumnya di MTs Negeri Rongkop), berada di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Kurikulum, Madrasah dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s