Mengajar di MTsN Sumbergiri

Mulai tanggal 1 Juli 2013 diri ini diharuskan untuk mutasi ke MTsN Sumbergiri Ponjong. Mutasi yang sudah bertahun-tahun selalu dibicarakan, akhirnya terjadi juga. Setahun sebelumnya teman-teman di madrasah yang suami-istri menjadi satu tempat kerja sudah dimutasi lebih dulu. Sering kali kalau ketemu menjadi pembicaraan yang bernada iri, karena diriku bersama istri tercinta masih menjadi satu tempat kerja.

Apapun alasannya, diri ini telah siap karena pesan mutasi sudah muncul pada pertengahan tahun 2010 yang lalu. Memang tidak ada dasar hukum untuk mutasi bagi suami istri yang bekerja dalam satu tempat kerja. Bagi diriku, insyaallah ada hikmah dari peristiwa ini. Sekarang tugasku mencari hikmah tersebut.

Perjalanan yang dulu hanya 100 meter sekarang menjadi 21.000 meter (21 km). Waktu perjalanan yang dulu hanya butuh 2 menit, sekarang menjadi 30 menit. Harus berangkat lebih pagi dan menjaga kesehatan (maklum dah makin tua) dan pulang juga lebih akhir. Belum kalau dihitung pengeluaran bensinnya, yang dulu seminggu hanya 2 liter premium sekarang harus 6 liter. Kalau terpaksa pakai mobil, ya terpaksa 36 liter seminggu. Itulah perubahan yang menyertai mutasi.

Update  Juni 2014

Alhamdulillah ganti tumpakan. Motor Honda Supra 125 yang telah menemaniku sejak tahun 2005 saya tukarkan dengan Honda Verza 150. Nglajo jadi lebih lancar dan tidak terlalu pegal-pegal lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s